WAKTU DAN TEMPAT
PENYELENGGARAAN :
Penyelenggaraan
Kegiatan Bintek Pengelolaan USP bagi Pengurus/Pengelola Koperasi se
Kota Surabaya yang diselenggarakan pada :
Hari : Selasa
Tanggal : 19 Maret 2013
Tempat : Gedung Lt.II Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Surabaya
BIAYA :
Biaya
Anggaran dari APBD Kota Surabaya melalui DPA SKPD Dinas Koperasi dan
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Surabaya Seksi Bidang Usaha
Koperasi dengan nomer kegiatan 1.15.18.0006 : Pengendalian Usaha Simpan Pinjam Koperasi
PESERTA :
Peserta yang diundang sebanyak 50 orang terdiri dari Pengurus/Pengelola Koperasi se Kota Surabaya
NARASUMBER :
1. Nama : H. Bambang Muridno, SH, MM.
Jabatan : Widyaiswara Madya UPT Diklat Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur
2. Nama : Ir. Nina Sulistyo Utami Jabatan : Widyaiswara Madya UPT Diklat Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur
Jabatan : Widyaiswara Madya UPT Diklat Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur
2. Nama : Ir. Nina Sulistyo Utami Jabatan : Widyaiswara Madya UPT Diklat Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur
MATERI :
1.
LATAR BELAKANG :
Latar belakang diadakannya kegiatan Bintek Pengelolaan USP, dipandang perlu mengatur kegiatan usaha simpan pinjam oleh koperasi dalam Peraturan Pemerintah.
TUJUAN :
TUJUAN :
Tujuan diadakannya kegiatan Bintek Pengelolaan USP adalah :
1. Untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota koperasi, maka kegiatan usaha simpan pinjam perlu ditumbuh dan dikembangkan;
2. bahwa kegiatan usaha simpan pinjam harus dikelola secara berdaya guna dan berhasil guna;
1. Untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota koperasi, maka kegiatan usaha simpan pinjam perlu ditumbuh dan dikembangkan;
2. bahwa kegiatan usaha simpan pinjam harus dikelola secara berdaya guna dan berhasil guna;
REKOMENDASIKAN :
- Peserta diharapkan bisa mengerti dan menerapkan kegiatan dalam pengelolaan USP;
- Peserta diharapkan bisa mengelola usaha simpan pinjam secara berdaya guna dan berhasil guna;
- Peserta diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggotanya sendiri
- Peserta diharapkan bisa mengerti dan menerapkan kegiatan dalam pengelolaan USP;
- Peserta diharapkan bisa mengelola usaha simpan pinjam secara berdaya guna dan berhasil guna;
- Peserta diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggotanya sendiri
PERMASALAHAN :
1. Terbatasnya sarana IT yang ada;
RUJUKAN :
Perlunya penambahan waktu dan hari untuk teori dan praktek dengan harapan peserta bisa menerapkan cara mengelola USP dengan baik dan benar dan sesuai prosedur..
Perlunya penambahan waktu dan hari untuk teori dan praktek dengan harapan peserta bisa menerapkan cara mengelola USP dengan baik dan benar dan sesuai prosedur..
FOTO KEGIATAN :
PENUTUP :
Demikian laporan hasil pelaksanaan kegiatan Bintek Pengelolaan USP ini sebagai tolok ukur untuk kegiatan selanjutnya dan atas nama panitia pelaksanaan kegiatan tersebut mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kekurangannya.
Demikian laporan hasil pelaksanaan kegiatan Bintek Pengelolaan USP ini sebagai tolok ukur untuk kegiatan selanjutnya dan atas nama panitia pelaksanaan kegiatan tersebut mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kekurangannya.